Selamat datang di website Pusat Pangan dan Agribisnis

Seminar Nasional "Tantangan Pembangunan Pertanian dan Kedaulatan Pangan Lima Tahun Ke Depan"

Pada tanggal 14 Oktober 2014 telah dilaksanakan acara Seminar Nasional yg diselenggarakan oleh Food and Agribusiness Center, Profita Consulting danTabloid Agrina yang didukung oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk dengan tema “TANTANGAN PEMBANGUNAN PERTANIAN DAN KEDAULATAN PANGAN LIMA TAHUN KE DEPAN”. Acara ini dilangsungkan sekalian HUT ke 9 Institut Food and Agribusiness Centre danmeresmikan pengukuhan berdirinya PT. Profita Unggul Konsultama yang berlokasi di Ballroom Santika Premier Hotel, Jl. KS Tubun, Slipi Jakarta Pusat.

Dalam acara ini turut dihadiri Dewan Pembina & Dewan Pengawas Food Agribusiness Centredan PROFITA Consulting. Peserta dalam acara ini dihadiri dari berbagai macam Instansi Pemerintah, berbagai Jenis Perusahaan dan Instansi Media, seperti :

Instansi Pemerintah :  Asosiasi Cabe Indonesia, Dewan Minyak Sawit Indonesia, Dirjen Industri Agro, Ditjen P2HP Kementan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, KTNA Kaltim, Sekretaris Dirjen Kementerian Perindustrian, Palm Oil Agribusiness Strategic Institute.

Perusahaan : PT. Charoen Pokphand Indonesia, Sugar Group Coorporation, PT. Agri Makmur Pertiwi, PT. Agricon, PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, PT. Rajawali Nusantara, PT. Malindo, PT. Mahanusa Hijau Selaras,PT.  CJ Feed Indonesia, PT. Ciomas Adi Satwa, dll.

Instansi Media : Investor Daily, Info Publik, Sinar Harapan, Sindo, Suara Pembaruan, Tempo, Okezone, Poultry Indonesia, Breaking News, Agrofarm, Harian Nasional, Kontan, Harian Petani, & B2B.com.

Dalam Seminar Nasional ini, acara dibuka Oleh PIDATO Ketua Dewan Pembina FAC Institute & Komisaris Profita Uggul Konsultama Bapak Prof. Dr. Ir. Bungaran Saragih, M.Ec tentang Tantangan Pertanian & Kedaulatan Pangan yang akan dihadapi Oleh Pemerintah pada Lima (5) tahun kedepan

Panel Diskusi I Dipandu oleh Bapak Dr. Rahmat Pambudy, M. Si., mempersilahkan ibu Ir. Emilia Y. Harahap, MM. Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Kementerian Pertanian dan ibu Ir. Enny Ratnaningtyas, MS untuk mempresentasikan makalah yang berjudul “Strategi, Kebijakan dan Program Peningkatan Produktivitas Pengolahan Komoditas Pertanian” dan selanjutnya diikuti  oleh acara penyerahan Kenang-kenangan atau Plakat dari Bapak Prof. Dr. Ir. Bungaran Saragih, M.Ec lalu dilanjuti dengan kegiatan Acara Penandatanganan Pengukuhan berdirinya PT. Profita Unggul Konsultama oleh :Dewan Komisaris : Prof. Dr. Ir. Bungaran Saragih, M.Ec., Dr. Rahmat Pambudy, M.SidanIr. Frans BM. Dabukke, M.Si yang diikutiolehDewan Direksi :Tommy Julius RL.,MT, Stefanus Rantetondok, MM, LSSMBBdanSelamat W. Hia, M.Sc. Eng., CPIM, MBB.

Panel Diskusi II dipandu oleh Bapak Ir. Frans BM. Dabukke, M.Si mempersilahkan Director / Principle Consultant PROFITA Consulting Bapak Ir. Stefanus Rantetondok, MM, LSSMBB serta Bapak Selamat W. Hia, M.Sc. Eng.,CPIM. MBB untuk mempresentasikan Makalah yang berjudul “ Penerapan Total Produktive Maintenance (TPM) di Agro Industry “ serta mengenai “ Lean Six Sigma di Agro Industry”.

Acara ditutup oleh Wakil Ketua Dewan Pembina FAC Institute dan Komisaris PROFITA UNGGUL KONSULTAMA Bapak Dr. Rahmat Pambudy, M.Si. yang dilanjuti dengan Makan Siang bersama.

Foto - foto kegiatan :

Client / Partner / Sponsor

  • 1
  • 2
  • 3

FAC-logo-Small

Pusat Pangan dan Agribisnis (Food and Agribusiness Centre) adalah sebuah yayasan yang memberi perspektif, persepsi, dan semangat baru dalam konteks pembangunan agribisnis.

FAC berkontribusi dan berkomitmen sebagai motor penggerak pembangunan ekonomi nasional sekaligus pembangunan pertanian.

Kutipan

  • Eka Tjipta Widjaja

    Kalau punya kemauan keras tapi gampang putus asa, itu tidak betul, harus tekun dan langgeng. Kemauan keras tapi tidak disiplin, itu juga salah. Dan yang tak kalah penting kemampuan membawahkan.
  • 1
  • 2
  • 3

Info Kontak

  Kantor Pusat
Plaza 3 Pondok Indah Blok A-2
Jl. TB Simatupang Jakarta 12310
  +62 21 75904484
+62 21 75904481
  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Media Sosial :
  facebook.com/fac.idn
Twitter @FACIndonesia
Google+ FAC Indonesia

 Template by : Jasa Kami